Sunday, December 30, 2012

DAFTAR FILM INDONESIA TERBARU TAHUN 2013

1. DREAM OBAMA

Produser  : Ron Mullers, Irene Christina, Damien Dematra
Sutradara : Damien Dematra
Penulis     : Damien Dematra
Pemeran  :Natasha Dematra, Ayu Azhari, Pong Hardjatmo, Rahayu Saraswati, Steve Emmanuel






Sinopsis :
Semangat dan mimpi Barack Obama, presiden Amerika Serikat, menginspirasi Hendra (Pong Hardjatmo). Ia menanamkan kekuatan mimpi itu pada cucunya, Margareth (Natasha Dematra) yang dimasukkannya ke SD Asisi, tempat sang presiden dulu bersekolah.
Seluruh kehidupan Margareth berantakan saat kecelakaan yang menyebabkannya buta. Pukulan berikutnya, sang kakek Hendra meninggal. Ibunya, Maryam (Ayu Azhari) harus menghadapi perubahan ini. Untung ada Leticia (Rahayu Saraswati) yang mendorong Margareht untuk tetap semangat menjadi sosok Obama.


 2. 3SUM THE MOVIE

Produser   : Sendi Sugiharto
Sutradara : William Chandra, Witra Asliga, Andri Cung
Penulis      : William Chandra, Witra Asliga, Andri Cung
Pemeran   : Winky Wiryawan, Gesatta Stella, Aline Adita, Hannah Al Rashid, Dimas Argoebie, Joko Anwar, Natalius Chendana



Sinopsis :
Insomnights
Morty (Winky Wiryawan) pekerja keras dan ambisius. Impiannya membangun rumah tangga bersama kekasihnya , Nina (Gesata Stella) kandas, karena Nina mendadak membatalkan pernikahan mereka. Tekanan pekerjaan ditambah dengan masalah percintaan dan juga pertengkaran ayah dan ibunya yang tak kunjung berakhir membuat Morty mengalami insomnia parah. Kegelisahan Morty semakin memuncak pada malam-malam kelam tak berujung yang mengingatkan masa lalunya dengan orang-orang terdekatnya. Rawa Kucing.
Rawa Kucing
Ayin (Aline Adita), wanita cantik keturunan keluarga Cina Benteng yang kaya raya di Tangerang. Dikelilingi oleh sahabat-sahabat dekatnya, kehidupan Ayin tak pernah lepas dari pesta pora dan mabuk-mabukan. Di malam ulang tahunnya Ayin bertemu dengan Welly (Natalius Chendana), pemuda lugu tuna rungu dan tuna wicara yang baru datang dari kampung. Pertemuan dua manusia dengan latar belakang itu ternyata mengubah jalan hidup mereka dan memberikan makna cinta yang tak pernah mereka kenal sebelumnya. 
Impromptu
Kejahatan di sebuah kota megapolitan menjadi-jadi. Perkosaan menjadi momok. Banyak polisi gadungan mencari keuntungan di gelapnya malam. Dan korupsi merajalela sampai ke tingkat tinggi. Ali Ferzat, politikus bersih bertekad membongkar skandal korupsi paling menghebohkan di negeri itu. Namun dia tidak tahu siapa kawan dan lawan yang sesungguhnya.


3. 3 PLAYBOY GALAU

Produser  : Ravi Pridhnani, Dede Ferdinand
Sutradara : Dede Ferdinand
Penulis      : Nikotopia, Andika Rahmadian
Pemeran   : Okan Kornelius, Aditya Rino, Ricky Perdana, Febriyanie Ferdzilla, Jozza Meidia, Novita S Anggraini, Ina Kartika, Rony Dozer
 




Sinopsis :
Kisah tentang tiga pemuda, Doni, Juan, dan Alex yang sudah beristri tapi tidak bisa menghilangkan sifat playboy mereka. Mereka selalu melakukan petualangan dengan gadis-gadis seksi.Meskipun mereka sering dicurigai dan kepergok istri mereka tapi mereka selalu berkelit dengan macam-macam alasan.
Pada suatu hari mereka bertemu dengan Lola, simpanan Romli, bos mafia. Mereka mendekati Lola dan dengan segala macam cara konyol mereka. Mereka tidak sadar Romli yang kejam mengetahui affair mereka dengan Lola. Doni, Juan, dan Alex ditahan dan akan dibunuh oleh Bos Romli. Begitu mengetahui suami mereka ditahan oleh Romli, istri-istri segera mengatur strategi untuk menyelamatkan suami mereka.


4. AIR TERJUN PENGANTIN PHUKET

Produser   : Ody Mulya Hidayat
Sutradara  : Rizal Mantovani
Penulis      : Alim Sudio
Pemeran   : Tamara Bleszynski, Darius Sinathrya, Kimberly Ryder, Stefan William, Laras Monca, Una Putri






Sinopsis :
Setelah mengalami musibah yang merenggut nyawa tunangannya di Pulau Pengantin, Tiara (Tamara Blezynski) memutuskan untuk menenangkan diri di pantai Phuket, Thailand. Membuka sebuah bar kecil bersama sahabatnya Lea (Laras Monca), Tiara menyempatkan diri mendalami Thai Boxing.
Suatu hari sahabat semasa kuliahnya, Alan (Darius Sinathrya) yang masih menyimpan rasa pada Tiara, datang menjenguk dan berniat mengajak Tiara pulang ke Indonesia. Alan datang bersama keponakannya Maureen (Kimberly Ryder), Kenny (Stephan William) dan Aida (Una Putri).
Lea mengatur liburan mereka, dengan mengunjungi pulau-pulau di sekitar Phuket. Ketika kemudian kapal yang mereka tumpangi mogok dan terpaksa mampir di sebuah pulau asing. Tiara sadar, ada sesuatu yang aneh di pulau itu. Tiara merasa masa lalu itu terus mengejarnya.

5. DEMI UCOK 

Produser  : Sammaria Simanjuntak
Sutradara : Sammaria Simanjuntak
Penulis      : Sammaria Simanjuntak
Pemeran   : Giraldine Sianturi, Lina Marpaung








Sinopsis :
Gloria Sinaga atau Glo (Geraldine Sianturi) tidak ingin jadi seperti ibunya:  nikah, melupakan impiannya,dan hidup rutin selamanya. Ibunya, Mak Gondut, divonis sakit dan umurnya tinggal setahun. Di sisa waktunya, Mak Gondut bertekad mencari "Ucok", sosok Batak idaman buat Glo.Glo bermimpi jadi sutradara terkenal. Glo pernah membuat film pertama dan wanita ini bertekad bahwa film keduanya harus lebih sukses. Namun, mimpi Glo bukanlah mimpi yang mudah untuk diwujudkan. Glo harus menerima kenyataan susahnya mencari orang yang mau menjadi produser dan investornya. Ditambah lagi ada keinginan Mak Gondut, agar Glo segera menikah dengan pria Batak. Sebagai wanita Batak, Mak Gondut, percaya bahwa kesuksesan seorang wanita Batak diukur dari keberhasilannya berumahtangga.Glo menolak ide ibundanya tersebut. Di sisi lain, Mak Gondut menawarkan jalan keluar pendanaan filmnya. Konflik berkembang dan kemudian melibatkan banyak pihak, termasuk teman-teman  Glo, Nikki (Sairah Jihan) dan Acun (Sunny Soon).

6. DEAD MINE 

Produser  : Catherine Davila, Mike Wiluan, Daniel Davila, Nick North, Robert Ronny
Sutradara : Steven Sheil
Penulis     : Steven Sheil, Ziad Semaan
Pemeran  : Joe Taslim, Sam Hezeldine, Miki Mizuno, Les Loveday, James Taenaka, Mike Lewis, Ario Bayu, Carmen Soo, Bang Tigor






Sinopsis :
Dipimpin anak seorang milyuner, Tim Lima, sekelompok tentara bayaran, disewa untuk mencari harta karun Yamashita. Terdesak oleh serangan bajak laut, mereka terdesak dan terperangkap di dalam sebuah tambang yang dijadikan bunker militer oleh tentara Jepang pada Perang Dunia II.
Terluka, putus asa, dan tanpa persiapan, kelompok tentara bayaran itu masuk semakin dalam ke dalam tambang dan mendapati kenyataan bahwa pencarian emas itu membawa mereka pada temuan yang mengejutkan: mereka tidak sendirian di tambang itu.


7. BELENGGU 

Produser  : Frederica
Sutradara : Upi
Penulis     : Upi
Pemeran  : Abimana Aryasatya, Laudya Cynthia Bella, Imelda Therinne, Verdi Solaiman, Arswendi Nasution.







Sinopsis :
Kisah diawali dengan adegan mimpi: ketakutan berlari di hutan, Elang (Abimana Aryasatya) dijemput Jingga (Imelda Therinne), yang mengendarai Mercedes Benz klasik. Tiba-tiba ia dikelilingi mayat-mayat dan pembunuh berkostum kelinci, Elang terbangun dan lewat sebuah narasi penonton diberi tahu: Jingga adalah kunci dari semua hal mengerikan di kota gila ini. Jingga, pelacur, terobsesi belas dendam pada tiga lelaki yang memperkosanya.Elang terobsesi berprofesi pemain akrobat berkostum kelinci. Ia pernah masuk rumah sakit jiwa karena membunuh anak dan istrinya.
Tokoh satu lagi yang menjadi salah satu alur cerita adalah Ibu Kebaya (Jajang C Noer) yang terbelenggu dengan kematian purtinys, Laras (15 th) dalam sebuah kecelakaan. Ketika jumpa dengan Jingga, ia beranggapan Jingga itu mirip Laras.
Bekerja di sebuah bar, Elang yang penyendiri, bertetangga dengan Djenar (Laudya Chintya Bella), ibu gadis cilik Senja (Avrilla). Suaminya, Guntur (Verdi Solaiman), seorang pelempar pisau yang selalu mengenakan kostum kelinci dalam pertunjukannya.
Jatuh cinta pada Jingga dan bertekad membalas dendam pada lelaki yang memperkosa Jingga, membuat Elang seperti melakukan tiga pembunuhan. Karena itu, ia ditangkap oleh Josef  (Arswendi Nasution), polisi. Untuk membuktikan dirinya tak bersalah Elang harus mengungkap rahasia mengerikan yang telah terkubur lama.


8. SANG PIALANG 

Penulis      : Asad Amar
Sutradara : Asad Amar
Penulis      : Titien Wattimena, Anggoro Saronto
Pemeran   : Abimana Aryasatya, Christian Sugiono, Kamidia Radisti, Pierre Gruno, Slamet Rahardjo






Sinopsis :
Mahesa (Abimana Aryasatya) adalah pialang yang ‘lurus' mengikuti aturan main di bursa, sementara sahabatnya, Kevin (Christian Sugiono), lulusan luar negeri, lebih senang ‘menabrak' pakem. Prestasi bekerjanya membuat Mahesa sering mendapat pujian dari Rendra (Pierre Gruno), ayah Kevin, pemilik perusahaan sekuritas terbesar tempat mereka bekerja. Hal itu menimbulkan rasa iri Kevin.
Konflik terjadi: dari soal pekerjaan, persahabatan sampai cinta segi tiga antara Mahesa, Kevin dan Analea (Kamidia Radisti). Apalagi saat pesta perayaan atas posisi barunya, Kevin memperkenalkan kepada ayahnya bahwa Analea adalah kekasihnya. Hal tersebut membuat teman-temannya terkejut, termasuk Analea sendiri, karena ia jatuh cinta pada Mahesa, Mahesa menanggapinya dengan dingin hingga Analea berpikir bahwa Mahesa tidak mencintainya.
Akibat ambisi Kevin untuk membuktikan diri pada sang Ayah, Kevin melakukan tindakan ceroboh dan membahayakan perusahaan. Kevin panik karna situasi semakin memburuk dan Ayahnya mengetahui perbuatannya. Berita mengenai persoalan Kevin pun didengar oleh Mahesa.
Mahesa punya masalah juga dengan ayahnya, Hadi (Slamet Rahardjo),yang  tidak setuju dengan pekerjaan sang anak. Ia mengiginkan Mahesa bekerja sesuai dengan pendidikannya sebagai arsitek. Mahesa berusaha meyakinkan ayahnya, bahkan membujuk Pak Hadi untuk menyimpan uangnya dalam bentuk saham. Pak Hadi yang tadinya menolak, akhirnya mengikuti sara nanaknya. Ketidakpahaman Pak Hadi soal jual-beli saham membuatnya panik, bahkan jatuh sakit dan tak mau ditemui Mahesa.
Mahesa merasa bersalah dan Kevin memanfaatkan situasi itu. Mahesa yang tahu ulah Kevin marah. Persahabatan mereka retak.


9. GENDING SRIWIJAYA 

Pruduser   : Dhoni Ramadhan, Dian Permata Purnamasari, Irene Camelyn Sinaga
Sutradara : Hanung Bramantyo
Penulis      : Hanung Bramantyo
Pemeran   : Slamet Rahardjo, Agus Kuncoro, Sahrul Gunawan, Hafsary Thanial Dinoto, Mathias Muchus, Julia Perez, Oim Ibrahim, Jajang C Noer





Sinopsis :
Nusantara abad 16, tiga abad setelah keruntuhan Sriwijaya, muncul kerajaan-kerajaan kecil yang saling berebut kekuasaan. Kedatuan Bukit Jerai, adalah kerajaan kecil yang dipimpin oleh Dapunta Hyang Mahawangsa dengan permaisurinya Ratu Kalimanyang. Mereka memiliki dua putera: Awang Kencana dan Purnama Kelana. Dapunta Hyang yang sudah tua, memilih Purnama Kelana sebagai penggantinya, Dapunta merasa Purnama memiliki kemampuan intelektual yang tinggi, cerdas dan lebih visioner dibandingkan dengan Awang Kencana yang hanya mengandalkan kemampuan olah kanuragan dan kekuatan militer.
Awang Kencana mengetahui rencana itu dan sangat kecewa. Awang kemudian menjebak Purnama,  menfitnah Purnama telah membunuh Dapunta. Purnama ditangkap oleh Awang dan dijebloskan ke penjara.Dengan dibantu oleh para tabib dan sahabat-sahabatnya, Purnama berhasil dibebaskan. Pasukan Awang mengejar Purnama, yang terdesak di lereng tebing, Purnama jatuh di jurang, tercebur di sungai dan terbawa arus deras. Pasukan Awang mengira Purnama telah tewas.
Purnama diselamatkan oleh Malini, puteri  Ki Goblek. Ki Goblek adalah pemimpin kelompok perampok. Ki Goblek yang bernama asli Kendra Kenya adalah mantan Tumenggung di Kedatuan Bukit Jerai. Sekitar 30 tahun sebelumnya Ki Goblek membantu Dapunta muda dalam merebut kekuasaan di Kedatuan Bukit Jerai. Silang sengkarut penghianatan Dapunta membuat Ki Goblek lari ke hutan, menyimpan dendam dan membentuk kelompok perampok yang menghantui Bukit Jerai.
Setelah meninggalnya Dapunta Hyang Mahawangsa, Awang dinobatkan sebagai raja di Kedatuan Bukit Jerai. Awang memerintahkan untuk membasmi kelompok perampok Ki Goblek. Kelompok perampok ditumpas. Ki Goblek tewas.  Hanya tertinggal Purnama, Malini dan delapan perempuan penenun songket, janda para perampok yang memiliki kemampuan olah kanuragan.
Sepuluh orang itu kemudian menyiapkan serangan balasan ke pusat Kedatuan Bukit Jerai. Mereka menyusup dan merebut tahta Kedatuan Bukit Jerai.



3 comments: